Posted by : Unknown 27 September 2013

Pertama Buat List yang bakal di Mailing, buat di Excel biar mudah, setelah selesai jangan lupa save file Excelnya






 
Lalu Hubungkan Ms-Word dengan File Ms-Excel yang tadi dibuat, dengan cara buka Menu Mailing - Select Recipients - Use Existing List
 



Note : 
Type New List = untuk membuat List baru / data seperti Excel yang tadi, tp bukan dari Ms. Excel
Use Existing List = menggunakan list / data yg sudah ada.
Select From Outlook Contact = memasukan data dari Kontak Ms. outlook


 

lalu pilih file Microsoft Excel yang tadi di buat, lalu klik open












Setelah itu akan muncul  Jendela baru seperti gambar di bawah ini, pilih Sheet1$, karena data td berada di lembar kerja ke satu
CENTANG "First row of data contains column headers" bila baris pertama merupakan nama kolom.







masukan data dengan  Masuk ke menu Mailing lalu Insert Merge Field pilih tabel sesuai tempatnya




masukkan data seperti contoh gambar di bawah ini

Klik Preview Results untuk melihat hasil atau urutan data


Untuk Mencetak data nya klik submenu Finish & Merge lalu pilih Print Dokumen 

 lalu akan muncul jendela pertanyaan baru. pilih salah satu
All = untuk mencetak semua
Current Record = untuk mencetak data yang saat itu terbuka
From ... To ... = untuk mencetak data dalam rentang data tertentu






sekian terimakasih

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. penggaweanmu dolanan ms word rul??
    slam error !!!
    http://yofiseo.blogspot.com/

    BalasHapus

Welcome to My Blog

IDR Exchange Rate

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Menu